Selasa, 11 November 2014

Waktu Jatuh

Ini cerita tentang salah satu kejadian yang sangat berpengaruh dalam hidupku, yang juga merubah pandangan hidupku. Aku inget banget waktu itu aku lagi boncengin Nindy sahabat SMA ku. Waktu itu keadaannya lagi di gang, trus di depanku ada kendaraan yang jalannya pelan, dan aku ngedumel kenapa itu kendaraan jalannya pelan. Trus Nindy bilang kalo nggak salah gini, "kenapa nggak pelan-pelan aja, Kir bawa motornya". trus aku jawab "aku nggak suka bawa motor pelan-pelan hehe". Saat itu ya aku naik motor masih aman-aman aja. Kemudian besoknya, waktu itu lagi mid semester kelas 3 SMA mapelnya matematika. Aku berangkat lebih pagi biar bisa belajar dulu di sekolah. Ibuku nawarin buat berangkat bareng, tapi aku nggak mau. Waktu udah deket SMP 2 kan ada lampu lalin, dari jauh aku liat lampunya masih hijau, terus aku kebutin motornya, begitu dah deket lampunya, ternyata ganti merah otomatis aku ngerem mendadak, dan nabrak motor didepanku yang udah berhenti. Aku langsung jatuh ke kiri, keseret sedikit.

Saat itu juga aku udah nggak bisa gerak, mungkin karena shock jadi cuma diam aja nggak gerak. Rasanya udah ada bintang-bintang kayak di kartun gitu. Rasanya kayak mau pingsan tapi nggak bisa. Disitu aku juga sempet baca syahadat. Tapi Allah masih ngasih aku kesempatan untuk hidup. Orang-orang yang ada di sekitar situ langsung nolongin aku. Satpamnya SMP 2 langsung bantu bawa aku ke dalam sekolah biar nggak di jalan (Makasih ya pak satpam). Terus aku telpon ibu sama telpon Nindy buat ngasih tau kalo aku kecelakaan dan nggak bisa ikut mid. Waktu itu aku belum ngerasain sakit, sampe ada guru di SMP yang bilang kalau lutut kiriku melengse (nggak pada posisinya, kayak muter gitu). Langsung aku liat kakiku ternyata beneran bentuknya aneh. Aku langsung nangis dan terasa sakitnya. Begitu ibuku datang, aku langsung dibawa ke sangkal putung (pengobatan alternatif buat tulang). Setelah pulang ke rumah, dan harus bedrest. Awal-awalnya masih terasa banget sakitnya, masih bengkak juga. Waktu kesakitan, ibuku nyuruh aku baca Al Quran biar nggak kesakitan. Terus aku baca Quran, lama-lama sakitnya mereda. Aku bedrest selama sebulan. jadi nggak sekolah selama sebulan itu. Terus dipanggilin guru les biar bisa ngikutin pelajarannya. Ya begitulah sekilas kejadian yang sangat berkesan dan bikin aku jadi lebih rajin untuk beribadah dan lebih mensyukuri hidup. Cerita nyata yang akan selalu menjadi pelajaran untukku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar